Kamis, 24 Agustus 2023

Trailer Game Play Crimson Desert: RPG Open-World Baru dari Pearl Abyss


Pearl Abyss telah merilis sebuah Trailer Game Play Crimson Desert di mana sebelumnya mereka hanya memperlihatkan video cinematicnya saja. Bagi yang tidak tahu, Pearl Abyss merupakan developer pembuat game Black Desert Online yang bergenre MMORPG yang sampai saat ini masih banyak dimainkan termasuk saya sendiri. Crimson Desert tadinya direncanakan untuk menjadi prekuelnya Black Desert tetapi developers Pearl Abyss menyarankan untuk tidak terhubung secara khusus dengan Black Desert tetapi mempunyai identitas sendiri yang memiliki beberapa tema yang sama. Dan bila kalian pemain BDO setelah melihat video ini pasti terlihat tidak asing lagi dengan dunianya.


Crimson Desert merupakan game RPG Open-world di mana kamu akan berperan sebagai karakter bernama Kliff, yaitu seorang prajurit bayaran Grey Mane yang mengemban tugas untuk melindungi seorang putra kerajaan yang harus kabur setelah aksi kudeta yang berhasil. Kita masih belum diberitahu apakah ini murni Single Player atau mungkin dapat bermain secara Co-Op. Karena Crimson Desert merupakan game yang hampir menjadi prekuelnya BDO, mari kita bedah dan kita cari persamaannya atau mungkin juga perbedaannya dengan Black Desert Online.

Dalam video tersebut bisa kita lihat Kliff merupakan seorang warrior bila dikaitkan dengan BDO, Kliff merupakan seorang Warrior Succession tetapi juga menggunakan panah sebagai senjata keduanya, tentu ini berbeda dengan BDO. Cara bertarung dan beberapa skill yang perlihatkan terlihat sama tapi, untuk rincinya kita masih belum tahu. Selain itu kita juga diperlihatkan ada beberapa mini game dan mungkin side quest seperti mengembalikan domba yang hilang, melakukan beberapa life skills seperti memancing, gathering, memainkan alat musik, dan menjinakkan kuda. Semua itu ada di BDO.





Untuk tempat dan bangunannya sendiri saya melihat ada Castle Calpheon, kota Calpheon, dan beberapa tempat yang sangat familiar bagi saya yang tentu dibedakan masih banyak lagi bila disebutkan seperti monster berbentuk pohon di BDO kita menyebutnya “Dim Tree”, Reed Devil dan juga beberapa ras seperti goblin, giant, manusia dll tentu pasti sama. Tapi saya belum melihat ras Elf di video.

Yang masih saya bertanya-tanya ketika melihat video itu, sebenarnya apa yang berewarna hitam itu? ketika saat gliding dan juga membuka pintu. Di BDO pun ada kita sebut dia Black Spirit meskipun dia spirit tetapi dia berwujud atau berbentuk, tidak seperti di Crimson Desert mereka benar-benar berbentuk spirit atau cahaya saja. Jadi apakah karakter bernama Kliff ini sebenarnya sudah mati dan dihidupkan kembali oleh Black Spirit seperti cerita di Black Desert Online?


Untuk resmi kapan rilisnya masih belum pasti, tetapi melihat kabar di Discord Crimson Desert mereka akan menyelesaikan garapan game ini pada tahun 2023. Jadi bisa dibilang mungkin akan rilis pada akhir tahun atau mungkin juga pada tahun 2024 nanti.

0 comments:

Posting Komentar